loading...

SAMBUT MALAM LAILATUL QADAR, INILAH 2 TANDA DAN KEUTAMAANNYA

PERSIAPAN SAMBUT MALAM LAILATUL QADAR -- Alasan kuat mengapa kita harus menghidupkan malam-malam Ramadhan terutama di sepuluh malam terakhir adalah karena adanya Malam Lailatul Qadar, yakni malam seribu bulan. Keutamaan pada malam Lailatul Qadr, barang siapa melakukan amal kebajikan atau beribadah maka nilainya sama dengan dirinya beribadah selama seribu bulan. Subhanallah, dapatkah anda menghitung berapa jumlah pahalanya? Baca juga postingan terkait ; CATAT, Inilah 6 Kesalahan Makan Sahur


Inilah Keutamaan & Tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar Menurut Hadis Rasulullah SAW

Ada banyak riwayat yang menyebutkan beberapa tanda-tanda datangnya malam lailatul qadar, namun kali ini admin hanya menyebutkan dua saja.

Hadis pertama menyebutkan; “Lailatul qadar adalah malam yang penuh kelembutan, cerah, tidak begitu panas, juga tidak begitu dingin, pada pagi hari matahari bersinar lemah dan nampak kemerah-merahan.” (HR. Ath Thoyalisi. Haytsami mengatakan periwayatnya adalah tsiqoh/terpercaya).

Dan, hadis kedua menyebutkan Rasulullah SAW pernah bersabda, ”Shubuh hari dari malam lailatul qadar matahari terbit tanpa sinar, seolah-olah mirip bejana hingga matahari itu naik.”(HR. Muslim no. 1174).

Demikian postingan admin terkait 2 Tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar yang shahih menurut hadis Rasulullah SAW. Semoga kita adalah umat Rasulullah yang sempat bertemu dengan malam lailatul qadar dalam keadaan beribadah dengan maksimal. (Zen).
SAMBUT MALAM LAILATUL QADAR, INILAH 2 TANDA DAN KEUTAMAANNYA
SAMBUT MALAM LAILATUL QADAR
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...