loading...

Akhirnya... Israel Bongkar Pagar yang Menghalangi Umat Islam Masuk Masjid Al-Aqsa, Ini Videonya

KABAR GEMBIRA -- Akhirnya, Israel melepas pagar pengaman terakhir yang terpasang di pintu kawasan suci Masjid Al-Aqsa. Memang sebelumnya, meski detektor metal sudah dilepaskan, namun masih ada pagar-pagar besi yang dipasang di dekat pintu masuk.

Dengan diangkutnya pagar-pagar itu, para ulama meminta warga Palestina untuk kembali memasuki Haram Al Sharif dan beribadah di Masjidilaqsa setelah selama dua minggu krisis tersebut berlangsung.
Baca juga : Soal Masjid Al-Aqsa, Begini Pernyataan Tegas Erdogan yang Mendukung Kebebasan Palestina
Warga Palestina sudah menentang kebijakan Israel yang diterapkan setelah dua polisi Israel dibunuh lelaki Palestina. Masjidilaqsa kemudian ditutup hingga 2 hari. Lalu, alat detektor metal dipasang di lima dari tujuh akses masuk Haram Al Sharif. Setelah mendapat tekanan dari berbagai pihak, Isarel setuju melepasnya pada Selasa (25/7).

Sehari sebelum pencopotan, mantan Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Livni memperingatkan Israel akan gentingnya situasi saat ini. Israel di ambang perang dengan negara-negara muslim di dunia jika tidak mengubah sikap. Dengan dukungan dari Jordania dan negara-negara Sunni lainnya, konflik Israel-Palestina bakal berubah menjadi perang antara umat muslim dan Israel.

"Laporan sudah kami teima dan menunjukkan kalau Israel sudah melepaskan penghalang yang dipasang di luar Masjidilaqsa," kata Abdel-Azeem Salhab, kepala Waqf, lembaga amal Jordania yang bertugas mengelola Masjdilaqsa. "Silahkan masuk dan beribadahlah di Masjidilaqsa," sambungnya
Sumber : JAWAPOS.COM
Akhirnya, Israel Bongkar Pagar Penghalang yang Dipasang di Luar Masjid Al-Aqsa, Ini Videonya
Pagar Besi Penghalang Diangkut

BERIKUT VIDEO ISRAEL TELAH MELEPAS PAGAR PENGHALANG MASUK MASJID AL-AQSA YANG VIRAL DI LINI MASA TWITTER

Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...