loading...

Innalillahi... Begini Video Detik-detik Insiden Kebakaran di Sekolah Pusat Tahfiz Darul Quran Ittifaqiyah

KABAR ISLAM--Pusat Tahfiz Darul Quran Ittifaqiyah di Datuk Keramat, Kuala Lumpur, Malaysia hangus terbakar pada Kamis (14/9/2017) pagi. Dilansir dari News Straits Times, setidaknya ada 23 orang siswa atau penghafal quran dan 2 orang penjaga meninggal dunia.

Abu Obaidat Mohamad Saithalimat, Wakil Direktur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kuala Lumpur, mengatakan bahwa bangunan tersebut tidak memiliki pintu darurat untuk kebakaran. Diduga, titik munculnya api ada di pintu utama sekolah. Kemudian menjalar hingga menghanguskan gedung. "Semua mayat ditemukan di dekat lantai dua. Tragisnya, semua jendela memiliki tralis," kata Abu.
Baca juga: Ketua MPR RI Sebut Membela Rohingya itu Amanat Pancasila
Ia juga menambahkan bahwa sebagian besar mayat ditemukan dalam kondisi tertumpuk. Karena itu, para korban pun tidak dapat menyelamatkan diri dari jendela.
Innalillahi... Begini Video Detik-detik Insiden Kebakaran di Sekolah Pusat Tahfidz Darul Quran Ittifaqiyah
Captured You Tube
Sementara itu, jumlah luka dalam kejadian tragis tersebut ada enam orang. Dilansir dari The Sun Daily, keenam korban tersebut mengalami luka kritis setelah melompat keluar dari jendela di lantai paling atas.

Jendela tersebut merupakan jendela yang tidak dipasangi tralis. Ketika ditanya mengenai izin tahfiz tersebut, juru bicara Kementerian Pendidikan, Theun menegaskan bahwa sekolah tersebut belum memiliki izin. (Tribunnews, 15/9)

Silakan Simak Video Detik-detik Insiden Kebakaran di Sekolah Pusat Tahfidz Darul Quran Ittifaqiyah

Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...