loading...

Sri Mulyani Akan Turun Tangan Urus Anggaran Lem Aibon di DKI Jakarta

Jakarta - Sistem e-Budgeting Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah jadi sorotan. Bagaimana tidak, dalam sistem itu muncul anggaran 'aneh' dari lem aibon hingga ballpoint.

Saat ditanyakan mengenai kejanggalan anggaran lem aibon tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan akan menggandeng Kementerian Dalam Negeri untuk meningkat kualitas dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). "Kita nanti akan bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri di dalam meningkatkan kualitas dari APBD tentunya," katanya di Kementerian Keuangan Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Dia menambahkan, berbagai hal akan dikoordinasikan untuk menunjang hal tersebut. "Dan berbagai hal nanti akan kita koordinasikan bersama," tambahnya.
Baca juga: BEGINI PENJELASAN KEPSEK MAN 1 SUKABUMI SOAL PENGIBARAN BENDERA TAUHID

Masalah penganggaran ini tengah menjadi polemik. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menilai masalah penganggaran sudah terjadi selama bertahun-tahun dan pangkalnya adalah di sistem. Dia merasa mendapat 'warisan'.

"Ini problem muncul tiap tahun. Maka yang kita koreksi adalah sistem nya. Sistem masih manual pengecekan manual maka ada puluhan ribu item. Saya kerjakan satu-satu kemarin. Tapi saya tidak berpanggung," ucap Anies (dtk, 1/11)
Sri Mulyani Akan Turun Tangan Urus Anggaran Lem Aibon di DKI Jakarta
Menteri Keuangan
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+