loading...

Cucu Pendiri NU Sebut Gus Muwafiq Alat Adu Domba

Jakarta -- Cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Wahab Chasbullah, yaitu Agus Solachul Aam Wahib alias Gus Aam menilai Penceramah sosok Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq merupakan alat adu domba umat muslim.

Pernyataan Gus Aam tersebut menanggapi kontroversi isi ceramah yang disampaikan oleh Gus Muwafiq yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Gus Aam bicara demikian dalam acara peringatan Maulid Nabi di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Minggu (29/12).

"Banyak kejadian seperti itu, sebagai contoh paling baru Pak Muwafiq itu sebenarnya mainan yang istilahnya, ada orang yang biayai dia, dia ngomong seperti itu. Padahal Muwafiq ini bukan apa-apa, kyai enggak, gus enggak. Jadi akhirnya ribut padahal itu mainan mereka-mereka itu kita diadu domba," ujarnya

Sebagai informasi, isi ceramah Gus Muwafiq menjadi sorotan lantaran mengisahkan kehidupan masa kecil Nabi Muhammad SAW. Sebagai seorang anak yang diasuh kakek dan tanpa kedua orang tua, Gus Muwafiq menyebut Nabi Muhammad tidak terurus dengan baik.

Video ceramah yang didominasi dalam bahasa Jawa tersebut viral, dan berujung kecaman dari sejumlah kalangan. Lewat akun Instagram @gus.muwafiq, ia memberikan klarifikasi ihwal viralnya video tersebut. Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20191229170220-20-460806/cucu-pendiri-nu-sebut-gus-muwafiq-alat-adu-domba
Cucu Pendiri NU Sebut Gus Muwafiq Alat Adu Domba
Gus Muwafiq
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+