loading...

RESMI..!! Polisi Pastikan Pelaku Penusuk Syekh Ali Jaber Tidak Gila, Ini Alasan Pelaku Melakukan Aksinya

LAMPUNG--Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad memastikan tersangka berinisial AA (24) yang menusuk Syekh Ali Jaber tidak memiliki gangguan jiwa.

Hal itu diutarakan oleh Zahwani setelah tim psikiater Pusdokes Polri memeriksa dan mengobservasi tersangka AA dalam sesi tanya jawab.

"Tersangka bisa menjawab pertanyaan dari psikiater. Jadi tersangka ini masih sadar," kata Pandra saat dihubungi, Rabu (16/9/2020).

Pandra melanjutkan motif sementara tersangka AA karena tertekan dengan suara Syekh Ali Jaber. Setelah tertekan dengan suara Syekh Ali Jaber pelaku langsung mendatangi lokasi Wisuda Tahfidz Alquran di Masjid Falahudin, Lampung, pada Minggu (13/9/2020) sore.

Baca juga : Polri Sebut Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Terancam Hukuman Mati, Ini Penjelasannya

"Tersangka mengaku gelisah dengan suara dakwah Syekh Ali Jaber dan langsung ke lokasi kejadian, lalu menusuk korban," kata Pandra.

Saat ini penyidik juga sudah melakukan gelar perkara dan telah menaikkan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan serta mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri Bandar Lampung pada 15 September 2020 dengan nomor SPDP/228/IX/2020/Reskrim.

Pelaku dengan inisial AA itu dikenakan Pasal Percobaan Pembunuhan, Pembunuhan dan Penganiayaan Yang Menyebabkan Luka dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup dan minimal 20 tahun penjara. (rri.co.id)

RESMI..!! Polisi Pastikan Pelaku Penusuk Syekh Ali Jaber Tidak Gila
Tahanan Polisi
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...